Soal  

Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan?

Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan?

  1. penalaran pascakonvensional
  2. penalaran konvensional
  3. penalaran prakonvensional
  4. penalaran interkonvensional
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: A. penalaran pascakonvensional.

Dilansir dari ensiklopedia, peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan penalaran pascakonvensional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *